Tuesday, October 6, 2015

Syarat Tumbuh Jambu Kristal

Syarat Tumbuh Jambu Kristal

Jambu Kristal sangat optimal tumbuh pada suatu tempat dengan suhu rata-rata berkisar antara 23-28°c. Sehingga, ketinggian yang cocok dengan suhu tersebut berkisar antara 200-500mdpl. Pada suhy dibawah rata-rata, jambu kristal tetap dapat tumbuh,namun biasanya tidak terlalu optimal, misalnya berbuah sesikit lebih lama.

Selain kondisi suhu, yang sangat berpengaruh ialah kualitas tanah. Tanah yang memiliki solum dalam sudah dikenal sangat cocok untuk ditanami. Tanah yang subur akan mendukung pertumbuhan jambu kristal. Karena jambu kristal sangat rajin berbuah, aehingga unsur hara tanah harus terjaga untuk mengimbangi kondisi jumlah buah yang banyak.

Pengairan yang baik dan teratur akan memberikan efek yang sangat baik.Jambu kristal akan terus menerus berbuah jika pengairan teus menurus dengan jumlah yang cukup. 

Jambu kristal yang ditanami di bawah naungan akan memiliki kualitas buah yang kurang bagus. Hal ini karena fotosintesia yang dilakukan tanaman tidak optimal karena terhalang naungan tanaman lain. Sehingga sangat sianjurkan menanam jambu kristal di ruang terbuka dengan penyinaran optimal.

Itulah beberapa informasi mengenai syarat tumbuh tanaman Jambu kristal.
Untuk mengetahui dan melihat kebun Jambu kristal secara langsung, silahkan kontak kami.


No comments:

Post a Comment